Tutup Panel
Home Artikel
Panduan Mengisi Tracert Study Alumni PDF Print E-mail
Written by IT Support   

Mohon untuk diperhatikan demi kepentingan bersama, saat ini akademik sedang membutuhkan data alumni untuk dokumen pendukung akreditasi, oleh karena itu agar mempermudah pengisian datanya kami membuat formulir pelacakan alumni secara online, kami berharap kerjasama nya agar informasi ini di sebarluas kan ke rekan seangkatan anda yang belum mengisi tracert study alumni.

Paling lambat untuk pengisian tracert study alumni pada tanggal 06 Februari 2016.

 

Berikut langkah-langkah mengisi Tracert Study Alumni.

 

  1. Buka website akper di www.akpermuh.ac.id
  2. Lalu pilih menu tracert study di sebelah kanan-tengah seperti gambar di bawah ini
  3. Klik menu diatas nanti akan di arah kan ke tab baru yang berisi formulir tracert study.
  4. Silahkan isi dengan lengkap formulir tersebut sesuai dengan kondisi anda yang ada.
  5. Sekian terimakasih....

Salam sejahtera untuk Keluarga Alumni Akper Muhammadiyah Cirebon (IKAAMUCI)

 
Web Akper Muh Terintegrasi dengan Twitter PDF Print E-mail
Written by IT Support   

Alhamdulillah dengan perkembangan teknologi saat ini akhirnya web akper muhammadiyah cirebon bisa di integrasikan dengan twitter.com, situs jejaring sosial yang paling booming saat ini, dengan begitu harapannya web akper muh menjadi salah satu situs yang populer baik di lingkup nasional maupun internasional.

Dengan twitter kami akan lebih mudah memberikan informasi kepada mahasiswa, dosen dan seluruh karyawan Akper Muhammadiyah Cirebon secara realtime.

TL (Time Line) kami akan terus update tentang seputar informasi kegiatan akper muhammadiyah cirebon, kesehatan, islam, teknologi dan lainnya, adapun bagi mahasiswa atau staf dosen dan karyawan yang ingin menginformasikan sesuatu bisa menghubungi admin untuk di postingkan ke dalam TL.

 
Perawatan Luka Dari dulu sampai sekarang PDF Print E-mail
Written by Akper Muh.   

Kulit merupakan organ terbesar dalam tubuh. Kulit juga mempunyai peranan yang sangat penting yang dapat menjaga kita agar tetap sehat. Peranan kulit terpenting antara lain yaitu sebagai pengatur suhu tubuh dan bertindak sebagai pelindung. Kulit juga bertindak sebagai system alarm tubuh ketika menerima rangsang panas, dingin ataupun nyeri. Pada kondisi tubuh yang optimal, jaringan kulit dapat memulihkan luka secara efisien dengan membentuk jaringan kembali.

Read more...
 
Pemberian Obat oleh Perawat PDF Print E-mail
Written by Akper Muh.   

Pendahuluan

Perawat bertanggung jawab dalam pemberian obat – obatan yang aman. Perawat harus mengetahui semua komponen dari perintah pemberian obat dan mempertanyakan perintah tersebut jika tidak lengkap atau tidak jelas atau dosis yang diberikan di luar batas yang direkomendasikan. Secara hukum perawat bertanggung jawab jika mereka memberikan obat yang diresepkan dan dosisnya tidak benar atau obat tersebut merupakan kontraindikasi bagi status kesehatan klien . Sekali obat telah diberikan, perawat bertanggung jawab pada efek obat yang diduga bakal terjadi.

Buku-buku referensi obat seperti: Daftar Obat Indonesia (DOI), Physicians‘ Desk Reference (PDR), dan sumber daya manusia seperti ahli farmasi,  harus dimanfaatkan perawat jika merasa tidak jelas mengenai reaksi terapeutik yang diharapkan, kontraindikasi, dosis, efek samping yang mungkin terjadi, atau reaksi yang merugikan dari pengobatan ( Kee and Hayes, 1996 ).

Enam Hal yang Benar dalam Pemberian Obat

Read more...
 
Perubahan Konsep PPNI Kab. Cirebon PDF Print E-mail
Written by A. Farid Rivai   

Lebih dari dua dekade profesi perawat Indonesia mengkampanyekan perubahan paradigma. Pekerjaan perawat yang semula vokasional digeser menjadi pekerjaan profesional. Perawat yang dulunya berfungsi sebagai perpanjangan tangan dokter, kini berupaya menjadi mitra sejajar dokter sebagaimana para perawat di negara maju.

Wacana tentang perubahan paradigma keperawatan bermula dari Lokakarya Nasional Keperawatan I tahun 1983,Dalam pertemuan itu disepakati bahwa keperawatan adalah pelayanan profesional. Mengikuti perkembangan keperawatan dunia, para perawat menginginkan perubahan mendasar dalam kegiatan profesinya. Kalau tadinya hanya membantu pelaksanaan tugas dokter, menjadi bagian dari upaya mencapai tujuan asuhan medis, kini mereka menginginkan pelayanan keperawatan mandiri sebagai upaya mencapai tujuan asuhan keperawatan. Tuntutan perubahan paradigma ini tentu mengubah sebagian besar bentuk hubungan perawat dengan manajemen organisasi tempat kerja. Jika praktik keperawatan dilihat sebagai praktik profesi, maka harus ada otoritas atau kewenangan, ada kejelasan batasan, siapa melakukan apa. Karena diberi kewenangan maka perawat bisa digugat, perawat harus bertanggung jawab terhadap tiap keputusan dan tindakan yang dilakukan. Tuntutan perubahan paradigma tersebut tidak mencerminkan kondisi dilapangan yang sebenarnya, Hal ini dibuktikan banyak perawat di berbagai daerah mengeluhkan mengenai semaraknya razia terhadap praktik perawat sejak pemberlakuan UU Nomor 29 Tahun 2004 tentang Praktik Kedokteran. Setiap orang dilarang menggunakan alat, metode, atau cara lain dalam memberikan pelayanan ke masyarakat yang menimbulkan kesan seolah-olah yang bersangkutan dokter atau dokter gigi yang memiliki surat tanda registrasi dan atau surat izin praktik. (UUPK no.29/2004/Pasal 72/2)

Read more...
 


Follow us on Twitter

Cari Konten

Akper Muhammadiyah

Tweet Akper Muh

Situs Muhammadiyah

PP Muhammadiyah
Website resmi Pimpinan Pusat Muhammadiyah.
Majalah Suara Muhammadiyah
Publikasi Persyarikatan Muhammadiyah. Terbit sejak 1915.

Situs Kesehatan

Depkes RI
Departemen Kesehatan Republik Indonesia
Pusdiknakes
Pusat Pendidikan Tenaga Kesehatan
Gizi.Net
Indonesian Nutrition Network
Ceria
Kesehatan Reproduksi Remaja
PPNI
Persatuan Perawat Nasional Indonesia
PPNI Kab. Cirebon
Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Cirebon